Jumat, 27 Oktober 2006

OMIAI....

Beberapa bulan kebelakang aku denger kabar tentang 2go (baca: futago.. --> kembar).
Ini sebutan buat 2 temen aku yang kembar. Menurut gossip yang aku dapet dari Icha, futago katanya mau "OMIAI". Guylrs.. have u heard before bout OMIAI ?
Well... kalo secara amatir aku coba pilah-pilah kata OMIAI secara terminologis... jadinya kayak gini nih... O-MI-AI


O : partikel dalam bahasa jepang bisa dipakai untuk memperhalus suatu kata
MI : kalo lihat huruf kanjinya sih berarti "melihat"
AI : kalo gw lihat lagi huruf kanjinya, berarti berjumpa

Jadi secara kasar OMIAI bisa diartikan berjumpa & melihat.. hehehhe. (Maaf yah kalo salah, soalnya bukan ahli bahasa sih). Tapi secara umum kata ini dipakai untuk menggambarkan suatu perjodohan. Kalo dalam kata islam, aku taunya ta'aruf.... (soalnya pernah ada yang ngajakin sih hehehe).

Pernah nonton dorama Jepang yang berjudul "OMIAI KEKKON". Seruu abeez !!
Yang maen Matsu Takako & Yusuku Santamaria. Jadi pengen nonton lagiii...(kalo ada yg bisa bantu dapetin info VCD/ DVD dorama jepang, kabari gw yah).

Balik lagi ke Futago. Aku langsung telpon mereka nanyain bener gak soal OMIA itu. Eh mereka malah ketawa ketiwi gak jelas. Gak ngerti deh kenapa mereka sekarang jadi lebih tertutup ke orang lain alias gak mau cerita2. Ya sutrah lah...

Eh 5 bulan kebelakang, aku malah dapet cerita heboh dari si Icha. Katanya dia & kakak ceweknya disuruh OMIAI juga ama bokapnya. Gak tanggung2 dong... mereka pergi ke Magelang. Ke markas AKMIL itu loooohhh hahahhaha. Seru banget deh kayaknya hunting cowok ke markasnya ya Cha... ??!?!?! Berhubung bapaknya tentara kayaknya yg dicari gak jauh2 dari tentara juga deh.
Pas si Icha cerita.. aku ketawa abis2an. "Apa gak bisa bebas nyari sendiri Cha ?" kataku saat itu.

Untung aku punya orang tua yang bener2 gak suka mojokin. Padahal umurku udah 26 tahun nih.. hehehehe. Gak tau juga tuh kalo dibelakangku mereka was-was juga kali yah, anak gadisnya kok kayak belum niat buat nikah.
Niat sih udah ada... Siap moril & materil juga alhamdulillah udah. Cuman alasan utamanya sih klise banget. Aku belum bener2 ngerasa sreg ama seseorang buat dijadiin temen sehidup semati.
Dulu sobat aku Genta pernah nanya " OPie takut komitmen yah ?". Gak juga kok
"Gak usah terlalu idealis lah." kata Genta lagi.... Terlalu idealis juga nggak kok
"Ya terus apa lagi ? Si A ngajak ngajak pacaran diabaikan. Si B ngajak nikah ditolak. Belum si X, Y, Z... Pemilih banget sih. Opie sebenernya mau ama yang mana ?"

Gentaaa... kalo ditanya kayak gitu aku malah tambah pusing.
Waktu awal 2005, ada seseorang yg ngajak nikah aku tolak dengan alasan aku cuman bisa berteman aja ma dia. Dan takut kalo terjadi sesuatu yg gak diinginkan, qta gak bisa berteman lagi. Tapi waktu cowok itu akhirnya nikah ma orang lain.. aku nangis bombaaayy di kantor hiiikkss... Genta cuman geleng2 kepala.

Eh, 2 minggu yang lalu aku diboongin ma kakak cowok. Aku disuruh dateng ke rumahnya. Katanya sih 2 ponakan aku kangen pengen ketemu tante Pippo. Nyampe di sana doong... ternyata ada seorang cowok adik lifting kakakku di AU. Qta dikenalin.. sengaja ditinggal berdua buat ngobrol. Karena gw seneng ngobrol, ya aku sih asik2 aja ngobrol ngalor ngidul ma dia hehehe. Lagian dia juga temen ngobrol yang asik. Di telpon juga dia nyenengin.Ternyata qta seumuran.. bla bla bla...
Waktu mo shalat, Oma nanya "Gimana Pie ?" huahahhahahha. Aduuuh Oma, gak tau deh. Lihat aja nanti yah. Kalo emang jodoh pasti Allah kasih jalan buat qta.

Ternyata kena juga gw di OMIAI.... Just wait & see !!

0 komentar:

Posting Komentar