Jumat, 06 April 2007

BINGUNG getooo deh

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa begitu nyampe kantor aku langsung narik data aktifasi kmaren buat rekap. Lagi konsen kerja.. eh udah ada telpon dari gallery Cirebon.
Ada apa nih ??
Yang nelpon Achusz, "Pie tolongin kita dong !"
Ternyata di sana ada customer orang Jepang bawa laptop. Udah gitu windows nya juga windows jepang. Dan dia sama sekali gak bisa bahasa Indonesia & Inggris.
"Seriusan Chusz.. gak bisa Indonesia ?"
"Swear Pie.. gak bisaeun."
"Inggris ?"
"Gak bisa juga."
"Hah, sumpeh lo ?????"
Sumpeh deh, gw gak pernah ngebayangin berada di negeri orang tanpa tahu sedikitpun bahasa yang digunakan di sana. Gleeeeekk !!!
Jadi intinya Achusz minta gw ngobrol ma tuh orang, dan tanyain maksud kedatangan dia itu mau apa ? Aaaaa.. secara bhs jepang gw sudah menguap seiring dengan waktu. Yah apa mau dikata, rekapnya ditunda aja dulu. Trus Achusz nyerahin telponnya ke orang Jepang itu.

"Moshi moshi"
"Moshi moshi"
"ohayou gozaimasu, Fujio desu"
"Ohayou.. Opie to moushimasu, yoroshiku onegaishimasu."
"Yokatta ne. Nihonggo ga hanasu koto ga dekiru yo" (Akhirnya ada yg bisa bhs Jepang)
(Hmmm... celaka. Nih orang orang ngomongnya gak kedengeran jelas... kayak bergumam gitu. Alamaaaak... !!! Dugaan gw umurnya sekitar 40 tahun-an deh)

"Otetsudaimashou ka ?" (ada yang bisa dibantu?)
"Jitsu wa.... mondai ga arimasu." (saya ada masalah)..... gleeeeeeek
"Sumimasen ga, nihongo ga chotto wakaranai desu kedo, yukkuri hanashite kudasaimasen ka ?" (gw bilang... aduuhh bisa gak ngomongnya pelan2... gak ngerti nih hehehe)

bla bla bla..... sesudah dia ngomong panjang lebar (ada yg gw ngerti ada yg gw gak ngerti...)
sampai pada satu kesimpulan : dia sudah lama pake FREN trus skarang gak bisa connect internet. Ternyata.. gimana mau bisa connect atuh Fujio san. Lha wong masuk ke windows nya aja kagak bisa.

"pasuwoodo ga wasurechatta ne" (lupa passwordnya kata dia)
Yah kalo begitu, mendingan pergi aja dulu ke toko service komputer. Reset aja dulu biar bisa masuk windows.. baru nanti dicek lagi connection FREN nya.

"Eee.. cirebon ni kompyuuta sentaa ga arimasuka ? Doko ?" (Di crb ada computer center ? dimana ?)
Ya udah... "Achuuuuusz tulisin alamat nya !!!". Di akhir percakapan.. dia bilang "hontou ni arigatou gozaimashita"... hehehe.

Jadilah dia pergi ke service komputer yang alamatnya dikasih ama Achusz. tapi dia juga ninggalin 1 CPU juga buat diistall internet FREN. Sorenya dia balik lagi bawa laptopnya. Ternyata dia customer yang loyal juga hehehe. Doumo ne !!!
Duuh Fujio san, cirebon ni nani o shite iru no ? (Di crb ngapain sih ?). Jauh2 meninggalkan kampung halaman hehehe. Ternyata dia punya istri di cirebon. Tapi yang bikin gw bingung... istrinya juga gak bisa bahasa Jepang. Capee deh !!
Jadi mereka berkomunikasi pakai bahasa tubuh kali yaaa... Cinta emang gak kenal batasan.
Yoroshiku onegaishimasu !!

0 komentar:

Posting Komentar