Jumat, 15 September 2006

MY JOURNEY....

Hari ini gw lagi di kantor, stand by HLR. Soalnya partner gw lagi cuti seminggu pulang ke Bangka.
Pernah denger program ASIA YOUTH FELLOWSHIP PROGRAM.
Pendaftaran untuk program ini untuk 2007 udah mulai dari bulan Juli sampai November 2006. Masih tertarik sih tapi kenapa sekarang males banget ngurus2nya. Formulirnya dah ada di tangan nih. 10 lembar lagi hehehhe. Tapi males !! Gak seperti dulu... yang semangat banget untuk program ini. Mungkin sekarang konsentrasi aku lebih tertuju pada kerjaan.
Zannen ne.. !!!
Yang minat ikut AYF coba browsing ke http://www.asiaseed.org/ayfj/

Proses screening nya paling sekitar bulan Februari, hasilnya sekitar bulan Maret.
Nah bulan July 2007, yang lolos langsung berangkat ke Oosaka. Biasanya sih dapet kursus dulu di JF Japanese-Language Institute Kansai. Nah ntar bisa ngikut test palcement untuk Monbukagakusho. Placement untuk Monbukagakusho ini biasanya bulan Januari.
(dulu Monbukagakusho dikenal dengan nama Monbusho).

Tahun 2003 aku sempet ikut Monbukagakusho.. yang aku ingat waktu itu aku sempet kontak prof...."lupa lagi namanya" di Chiba University by e-mail. Aku ngajuin buat ikut ke lab nya dia. Proposal yang aku ajuin tentang analisis Fukubun (kalimat majemuk). Lamaaaaa banget gak dibalas2... BT, sebel... hopeless. Secara capek2 buat proposal gak dihargain...:(
Beberpa bulan baru ada balasan... katanya di lab dia udah penuh sama kenkyusei (mahasiswa peninjau). Gleeeeeekkk... !! Capeee deh....

Ganti haluan.. aku coba cari info Shizuoka Daigaku (University of Shizuoka). Kebeneran temen2 aku kebanyakan ada di Shizuoka. Tapi mereka kuliahnya di universitas swasta & biaya sendiri. Itu yang gw gak mau.... hehehhehe. Tumpleknya di Shizuoka Sangyo University. Si Vedy ngambil jurusan Manajement. Si Qibonk kalo gak salah Humas atau HI yah.. :P
Sepertinya Shizuoka menarik. Kata si Qibonk "apato gw menghadap gunung fuji"... wuuiihh (apato=apartement). Langsung deh grasak grusuk nyari info. Waktu itu gw sambil nyambi kerja di salah satu radio swasta di Bandung.

Proposal gw edit.., coba kontak ke 2 profesor langsung sambil nge-edit proposal.

Tapi... di Koran KOMPAS ada iklan vacancy sebuah perusahaan telekomunikasi baru.
Iseng2 ngelamar ... interview beberapa kali, psikotes, tes kesehatan....
KETERIMA !! walo gw sendiri agak2 bingung, perusahaan apa nih... soalnya gak pernah denger sebelumnya hehhehe.
Jadi deh gw kerja di perusahaan ini, samapi skarang malah. Pernah pindah2 kota, mutasi dari divisi satu ke lainnya. BETAH ?... betah banget hehehehe.

Jadi aja lupa ama proposal dll... yang udah dengan susah payah aku analisis.
Sekarang Form AYF ada di meja gw... tangan gw gatel pengen ngisi. Baru nyampe halaman 2 ada Technical Terms of Your Research, Research Proposal in Detail.
Langsung males lagi ngisinya.... hihiihihi. Motivasi hidup gw udah lain sekarang.
Susah bener yah nyari gelar Master gratisan hehehhe...

Udah ah, back to work !!! Back to reality....

1 komentar:

Ardhie mengatakan...

PIPPO...

OPtimis donk.. jika kamu mau brusaha pasti deh gelar master or doctor dijabanin.. intina mah kudu aya niat nu ikhlas pikeun blajar deui....
seperti pepatah kejarlah ilmu mpe liang lahat..

kayaknya gue kalo nasehatin orang gampang banget yaa, padahalmah ngurus diri sendiri ge meni hese kieuuu ...

sok atuh nu sumangett ... AJA..AJA Fighty ..!!

Danke Schoen,
AC Milan Numero UNO@ Lega Calcio und Universe ..hehehehe

Posting Komentar